Instal Alat Privasi Baru Mozilla Untuk Memblokir Pelacakan Facebook

Skandal Cambridge Analytica, yang terus menjadi duri dalam tubuh perusahaan Mark Zuckerberg, tidak hanya mengangkat isu tentang bagaimana keamanan pengguna Facebook di platform mereka, tetapi juga memacu inovasi di antara pengembang perangkat lunak.

Facebook menerima kecaman dari berbagai pihak atas tuduhan baru-baru ini bahwa Cambridge Analytica, sebuah perusahaan konsultan politik, mampu mengakses data secara tidak tepat pada 50 juta pengguna situs media sosial, yang digunakan untuk profil pemilih Amerika dan menargetkan mereka dengan iklan yang membantu memastikan kemenangan untuk Presiden Donald Trump pada 2016.

Sementara kami merenungkan seluk-beluk skandal ini, Perusahaan Internet, Mozilla , terjun untuk menyelamatkan hari dengan mengambil pendekatan yang lebih inovatif untuk melindungi pengguna browser Firefox dan datanya.

Perkenalkan "Facebook Container" Extension untuk Mozilla
Perusahaan meluncurkan alat baru bernama Facebook Container, yang tujuannya adalah untuk membuat lebih sulit bagi Facebook untuk melacak pergerakan pengguna di luar jaringan sosialnya.

Ekstensi ini khusus untuk browser internet Firefox, membuka tab browser baru (kontainer) yang mengisolasi sesi Facebook Anda, dan link eksternal Anda klik pada saat di Facebook, akan terbuka di tab terpisah.

"Daripada berhenti menggunakan layanan yang Anda anggap berharga, dan kehilangan foto-foto yang menggemaskan dari keponakan Anda, kami pikir Anda harus memiliki alat untuk membatasi data apa yang dapat dikumpulkan oleh orang lain tentang Anda."

Selain Facebook, Mozilla juga menambahkan bahwa mereka juga tidak akan dapat mengumpulkan data yang diupload pengguna ke ekstensi Facebook Container, dan bahwa yang mereka tahu adalah frekuensi pemasangan atau penghapusan ekstensi.

Ketika seorang pengguna menginstal ekstensi Facebook Container, Mozilla menghapus cookie Facebook dan mengeluarkan Anda dari sesi sehingga pada saat Anda mengunjungi Facebook, Mozilla akan membuka tab penampung biru baru, di mana Anda dapat masuk secara normal ke situs jejaring, dengan jaminan bahwa data pribadi Anda tidak akan dibagikan.

Memasang ekstensi ini berarti bahwa jika Anda mengeklik tautan non-Facebook atau menavigasi ke situs non-Facebook di bilah URL, ini akan dimuat di luar penampung.

Ini juga berarti bahwa Anda tidak akan dapat masuk ke situs web lain menggunakan kredensial Facebook Anda, dan, komentar yang disematkan dan fitur tombol Suka di luar tab penampung juga tidak akan berfungsi.

Dengan cara ini, Mozilla mengatakan, Facebook tidak akan dapat mengaitkan informasi tentang aktivitas online Anda di situs web lain, dengan identitas Facebook Anda.

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung

Keep Traveling

Popular

Comments

Recent

Bottom Ad [Post Page]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Archive

Full width home advertisement

Author Description

Hey there, We are SoraTemplates! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Post Page Advertisement [Top]

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.